Roka’at Salam

 


Pambuko Sanggar Kedirian 24 Februari 2017



Benarkah salam yang kita sampaikan benar-benar telah assalamu’alaikum?

Sudahkah perilaku kita telah assalamu’alaikum?

Apakah hidup kita telah ber-assalamu’alaikum?

Masih sering kita berucap assalamu’alaikum tetapi perilaku kita masih menjadi ancaman bagi sekitar kita. Salam assalamu’alaikum hanya menjadi formalitas, pelengkap acara. Salam assalamu’alaikum hanya di mulut jauh dari perbuatan saling memberi keselamatan.

Roka’at Salam mesti kita jalani untuk diri sendiri, keluarga, kerabat, saudara, teman, lingkungan, masyarakat dan bernegara.

Sanggar Kedirian melingkar ber-assal’amualaikum, pada hari Jumat malam Sabtu legi tanggal 24 Februari 2017 pukul 19.30 WIB, berlokasi di GNI Kota Kediri. Turut ber-assalamu’alaikum Kanjeng Kustik dan Kiai Bagus (berwirid dan bersholawat).

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Sanggar Kedirian

Foto saya
Sanggar Kedirian (SK) adalah majelis ilmu yang sederhana, duduk melingkar saling menghadapkan wajah dan mempertemukan kesamaan-kesamaan, sebuah lingkaran keakraban dan kejujuran. Yang berfokus pada upaya-upaya membangun manusia maiyah yang berilmu, bermartabat dan bermanfaat, dengan kesadaran organisme. Maiyah bukanlah organisasi, lembaga, aliran ataupun bentuk padatan-padatan lainnya, melainkan sebuah gerakan organisme. Geraknya yang nyaris tak bernama, tak beridentitas padat, tetapi akan terasa “nilai” pergerakannya, itulah sebagian dari ciri dari organisme yang dimaksud.

Terjemahkan